Resep Es Jagung Hawai Batam

Resep Es Jagung Hawai Batam - Es jagung merupakan salah satu olahan minuman yang cukup populer di Indonesia. Walaupun tak sepoputer es teler dan es campur, namun es jagung ini memiliki rasa yang tak kalah lezat dibanding dengan es yang lain.

Dari namanya pastinya anda sudah tahu bahwa es jagung merupakan salah satu jenis olahan es yang terbuat dari bahan utama jagung. Seperti yang telah kita ketahui bersama bahwa jagung merupakan salah satu bahan makanan yang mudah ditemukan di berbagai daerah yang ada di tanah air. Oleh karena itu pastinya anda bisa dengan mudah membuat es jagung di rumah. Apalagi proses membuat es jagung juga terbilang sangat mudah.

Saking enaknya, tak sedikit orang yang penasaran dengan resep es jagung. Sekedar informasi bahwa salah satu resep es jagung yang paling enak adalah resep es jagung Hawai dari Batam. Mau tahu info resep cara membuatnya? Tak usah berlama-lama lagi, langsung saja simak ulasan jawara masak berikut ini.

Resep Es Jagung Hawai

Resep Es Jagung Hawai Batam


Bahan-bahan yang diperlukan
Bahan utama:
  • 150 gram jagung manis muda yang telah dipipil
  • 150 gram gula pasir
  • 2 lembar daun pandan
  • 500 ml air
Bahan pelengkap:
  • 150 gram nata de coco
  • 300 gram es serut
  • 2 sdm susu kental manis

Cara membuat es jagung Hawai
  1. Pertama-tama rebus jagung manis, daun pandan, gula pasir, dan air
  2. Aduk sampai semua bahan tercampur rata dan larut
  3. Angkat rebusan jagung dan dinginkan
  4. Setelah itu sajikan jagung manis bersama pelengkap
  5. Anda juga bisa menambahkan bahan lain sesuai selera 

Itulah tadi informasi mengenai resep es jagung Hawai Batam. Semoga info resep tadi dapat memberikan manfaat bagi para pembaca setia jawara masak. Jangan lupa baca info resep masakan lain mengenai resep panada NCC.