Resep Tumis Buncis Wortel Telur Istimewa

Resep Tumis Buncis Wortel Telur Istimewa - Buncis merupakan salah satu jenis sayuran yang sangat mudah ditemukan di Indonesia. Sayuran yang memiliki bentuk panjang ini bisa dibilang sangat populer di tanah air. Selain itu harga jualnya juga tak terlalu mahal. Jadi anda bisa berkreasi membuat masakan dengan bahan baku buncis.

Bicara soal masakan yang dibuat dengan bahan buncis, ada salah satu resep masakan super lezat bernama tumis buncis wortel telur. Ya, resep tersebut sebenarnya bukan merupakan resep yang baru. Namun hingga kini oalahan tumis buncis tersebut masih sangat digemari. Biasanya olahan tumis buncis wortel telur ini dijadikan menu makanan sehari-hari karena selain murah, juga mudah dibuat.

Bahan untuk membuat olahan tersebut bisa ditemukan dengan mudah baik di pasar tradisional maupun supermarket yang ada di sekitar. Oh iya, sebelum membeli buncis ataupun sayuran lain yang akan ditumis, sebaiknya memilih sayuran yang masih segar.

resep tumis buncis

Ya, karena sayuran segar selain sehat, kandungan nutrisinya juga masih terjaga dengan baik. Jangan lupa untuk mencuci sayuran terlebih dahulu sebelum dimasak, agar kotoran dan sisa pestisida yang menempel pada sayur bisa hilang.

Perlu diketahui bahwa pestisida yang biasa menempel pada sayur buncis bisa berbaya jika dikonsumsi oleh tubuh. Itulah mengapa jika anda ingin menghasilkan masakan yang enak dan sehat, maka cuci dahulu sebelum dimasak.

Oke, kembali ke resep tumis buncis. Buat anda yang penasaran dan ingin tahu bagaimana cara membuat olahan tumis buncis wortel telur istimewa yang super lezat, bisa langsung simak baik-baik ulasan dari jawara masak kali ini.

Resep Tumis Buncis Wortel Telur Istimewa


Bahan-bahan:
  • 250 gram buncis segar yang dibuang ujungnya dan diiris serong tipis
  • 2 buah wortel yang diiris tipis
  • 2 butir telur yang dikocok lepas
  • 1 sendok teh kecap asin
  • 2 siung bawang putih yang dicincang lembut
  • 1/4 sendok teh garam
  • 1/4 sendok teh gula pasir
  • 1/4 sendok teh merica bubuk
  • minyak secukupnya

Cara membuat:
  1. Pertama-tama panaskan minyak di atas wajan
  2. Setelah itu tumis bawang putih hingga tercium bau harum
  3. Masukkan buncis dan wortel lalu aduk pelan hingga layu
  4. Tambahkan garam, kecap asin, merica bubuk, dan gula pasir
  5. Aduk terus hingga bumbu tercampur rata
  6. Setelah itu masukkan telur dan aduk pelan hingga tercampur
  7. Masak hingga semua bahan matang
  8. Angkat dan sajikan

Ternyata resep tumis buncis wortel telur istimewa sangat mudah dan praktis ya. Semoga informasi mengenai resep masakan enak tadi dapat bermanfaat. Jangan malas untuk praktek. Baca juga info resep masakan lainnya mengenai:
  1. Resep cilok bumbu kacang Bandung
  2. Resep sayur bobor bayam
  3. Resep terong balado Padang