Resep Kue Cubit Setengah Matang NCC Enak Empuk

Resep Kue Cubit Setengah Matang NCC Enak Empuk - Kue cubit merupakan salah satu makanan khas nusantara. Kue cubit ini masuk ke dalam jajaran kue atau jajanan populer di daerah Jakarta dan Bandung. Anda akan banyak menemui para penjual kue cubit di sana.

Namun jika anda ingin mencoba membuat kue cubit sendiri di rumah, anda bisa mempraktekkan resep kue cubit enak dan empuk berikut ini. Cara membuatnya terbilang cukup mudah. Bahan-bahannya pun mudah didapat. Anda bisa mendapatkan bahan untuk mencoba resep kue cubit ini di pasar tradisional maupun supermarket di dekat rumah anda.

Kalau saya sendiri paling suka kue cubit setengah matang NCC. Rasanya benar-benar enak dan pas di lidah. Oke daripada anda penasaran, silahkan simak resep kue cubit berikut ini.

Resep Kue Cubit Setengah Matang NCC Enak Empuk

Resep Kue Cubit Setengah Matang NCC Enak Empuk


Bahan Kue Cubit:
3 butir telur, 100 gram gula pasir, 100 gram tepung terigu, 100 gram margarin, lelehkan, 1 bungkus vanili bubuk, ¼ sdt soda kue, ½ sdt baking powder, keju parut dan coklat meses secukupnya.

Cara Membuat Kue Cubit:
Pertama-tama kocok telur dan gula pasir hingga mengembang serta gulanya menjadi larut, anda bisa menggunakan mixer.
Setelah itu masukkan tepung terigu sedikit demi sedikit dan aduk hingga rata
Lalu tuang margarin cair, aduk rata dan kemudian masukkan soda kue, baking powder dan vanili bubuk
Selanjutnya masukkan adonan ke dalam wadah yang ada mulutnya seperti teko atau gelas takar agar adonan lebih mudah saat dituangkan ke dalam cetakan.
Panaskan cetakan kue cubit di atas api kecil yang terlebih dahulu diolesi sedikit margarin
Tuang adonan dengan volume setengah cetakan lalu tutup.
Saat adonan sudah setengah matang dan mengembang, taburi dengan keju atau coklat meses.
Tunggu sampai matang dan berwarna keclokatan
Kue cubit enak siap disajikan.

Bagaimana, mudah bukan? Selamat mencoba resep kue cubit enak empuk yang satu ini di rumah. Jangan lupa baca info resep masakan lainnya ya.