Cara Membuat Saus Salsa Nachos

Cara Membuat Saus Salsa Nachos - Nachos merupakan salah satu makanan khas Meksiko yang sangat terkenal. Makanan yang satu ini sudah populer sampai ke seluruh penjuru dunia, sampai Indonesia. Tak heran jika saat ini anda juga sedang mencari resep nachos di sini.

Perlu diketahui bahwa membuat nachos tidaklah sulit. Bahan-bahan yang diperlukan juga sangat sederhana. Dengan membaca resep sekali atau dua kali, pasti anda sudah bisa mengeksekusinya. Yang harus diperhatikan adalah dalam pemilihan bahan-bahan untuk membuat nachos haruslah berkualitas. Agar nachos yang dihasilkan nantinya juga memiliki rasa dan aroma yang menggoda.

Bicara soal nachos memang paling enak jika disandingkan dengan saus salsa. Ya, saus yang satu ini memiliki rasa manis, asam, dan asam yang pas sehingga membuat rasa nachos tawar menjadi lebih berwarna. Oke daripada anda terus penasaran, langsung saja simak ulasannya berikut ini.

Cara Membuat Saus Salsa

Cara Membuat Saus Salsa Nachos


Bahan-bahan yang dibutuhkan
Bahan nachos:
  • 1 bungkus / 1 pak nachos atau keripik jagung tortilla siap pakai
Bahan saus salsa
  • 2 buah tomat yang dipotong kotak kecil
  • 1/2 buah paprika merah yang dipotong kotak kecil
  • 1/2 buah bawang bombai yang dipotong kotak kecil
  • 1 buah jeruk nipis yang diambil airnya
  • 1/2 sendok teh garam 

Cara membuat saus salsa nachos
  1. Pertama-tama buat saus salsa dengan cara mencampur tomat, bawang bombai, dan paprika kemudian diaduk rata
  2. Setelah itu tambahkan air jeruk nipis serta garam
  3. Diamkan adonan selama kurang lebin 15 menit
  4. Hidangkan adonan dengan nachos atau tortilla siap pakai tadi 
Wow, sangat mudah bukan? Pastinya anda bisa mempraktekkan tips cara membuat saus salsa nachos ini di rumah. Sekian informasi yang bisa kami bagikan kali ini. Semoga informasi tadi dapat memberikan manfaat dan inspirasi bagi para pembaca. Jangan lupa baca juga artikel menarik lainnya mengenai resep otak otak bandeng Surabaya.