Resep Cara Membuat Ice Cream Sederhana

Resep Cara Membuat Ice Cream Sederhana - Ice cream merupakan salah satu jenis makanan yang sangat digemari utamanya oleh kalangan anak-anak. Sebenarnya tidak anak-anak saja yang suka dengan namanya es krim, namun bisa dibilang semua orang suka es krim. Es krim menjadi pilihan untuk mengembalikan mood sehingga menjadi lebih baik lagi. Tak heran banyak yang penasaran bagaimana resep es krim yang mudah dan enak.

Cara membuat es krim sebenarnya mudah, tidak sesulit yang kita bayangkan. Ditambah lagi saat ini sudah ada bahan yang instant untuk membuat es krim. Jadi kita tidak perlu repot-repot lagi dengan bahan dan alat konvensional untuk membuat es krim. Sayangnya banyak yang berfikir membuat es krim itu sulit sehingga mereka malas untuk membuatnya.

Salah satu rasa es krim yang digemari adalah es krim coklat. Cara membuatnya juga sama dengan es krim pada umumnya. Jika anda suka dengan es krim coklat bisa membuatnya dengan memodifikasi resep ini menjadi resep es krim coklat yang istimewa.

Ice cream juga bisa dimodifikasi menjadi makanan-makanan baru seperi resep mochi ice cream dan berbagai jenis makanan lain. Jika anda penasaran mengenai cara membuat ice cream sederhana langsung saja simak baik-baik informasinya berikut ini.

resep ice cream

Cara Membuat Ice Cream Sederhana

  1. Pertama-tama campur 1 resep pondan dengan air es (kalau di resep tertulis 150ml air es, tapi biasanya saya pakai 200ml air es)
  2. Rasa bisa disesuaikan dengan kesukaan, anda bisa memilih rasa coklat, vanilla, atau yang lainnya
  3. Setelah itu kocok dengan mixer dengan kecepatan tinggi -+ 5 menit atau sampai benar benar mengembang
  4. Masukkan adonan ke dalam freezer
  5. Jika adonan sudah agak mengeras, keluarkan dan mixer kembali
  6. Masukkan lagi adonan ke dalam freezer
  7. Ulangi langkah 4 dan 5 sampai 3 atau 4 kali
  8. Jika sudah selesai ice cream sederhana siap disajikan
Bagaimana mudah bukan? Itulah tadi resep cara membuat es krim sederhana yang enak dan mudah. Jangan lupa bagikan info resep yang satu kepada teman-teman anda apabila bermanfaat. Sampai jumpa lagi.