Resep Ketan Durian Lumer NCC

Resep Ketan Durian Lumer NCC - Durian merupakan salah satu jenis buah yang sangat populer di Indonesia. Walaupun tak semua orang suka, namun buah yang satu ini disebut-sebut sebagai rajanya buah. Tak heran jika harga buah ini lumayan mahal.

Bicara soal durian, ada salah satu olahan makanan yang dibuat dari bahan durian. Olahan yang dimaksud adalah ketan durian. Ketan durian adalah salah satu jajanan asli Indonesia yang cukup populer. Salah satunya yang paling enak adalah ketan durian NCC. Ya, durian ketan NCC sangat disukai karena rasanya khas.

Resep ketan durian banyak dicari-cari karena memang terkenal dengan kelezatannya. Sampai-sampai banyak orang yang browsing kemana kemari hanya untuk mendapatkan informasi bagaimana cara membuat ketan durian yang benar dan enak.

Resep Ketan Durian

Perlu anda ketahui bahwa sebenarnya untuk membuat ketan durian tidaklah sesulit yang dibayangkan. Prosesnya sangat simpel dan cepat. Oleh karena itu kami yakin bahwa anda bisa membuat jajanan yang satu ini di rumah.

Sebelum anda mencoba mempraktekkan resep ketan durian, ada sedikit tips bagaimana membuat ketan durian yang enak. Yakni dengan menyejikannya dengan saus durian meleleh. Dengan tambahan saus durian tersebut, makanan yang satu ini akan menjadi semakin enak.

Oke tak usah berlama-lama inilah informasi lengkap mengenai cara membuat ketan durian lumer NCC khusus anda semua. Simak baik-baik ya..

Resep Ketan Durian


Bahan-bahan
  • 600 gram daging durian yang diblender dan diberi sedikit santan
  • 1 liter santan sedang
  • 1 kaleng susu kental manis rasa vanilla atau putih
  • 1/2 sendok teh gula pasir
  • 1 sendok teh garam
  • 4 sendok makan tepung custard yang dilarutkan dengan sedikit air 
Cara membuat 
  1. Pertama-tama campur semua bahan kecuali larutan tepung custard
  2. Masak adonan di atas api sedang sambil terus diaduk sampai mendidih
  3. Masukkan larutan custard kemudian aduk kembali hingga mengental dan meletup-letup
  4. Sajikan dalam wadah ketan yang telah dikukus
  5. Siram dengan durian custard
Bagaimana, mudah sekali bukan? Oke, selamat mencoba resep ketan durian lumer NCC tadi di rumah ya. Oh iya, baca juga informasi yang tak kalah menarik mengenai resep gurame bakar. Jangan lupa bagikan informasi ini kepada teman-teman anda apabila bermanfaat. Salam jawara masak!