Cara Membuat Jus Mangga yang Enak dan Segar

Cara Membuat Jus Mangga yang Enak dan Segar - Jus buah merupakan salah satu olahan minuman yang populer di Indonesia. Selain segar, juga buah juga kaya akan nutrisi dan vitamin yang baik untuk menjaga kesehatan tubuh.

Aneka jus buah bisa kita jumpai dengan mudah hampir di semua daerah yang ada di Indonesia. Jus buah selain enak dan sehat, juga sangat mudah dan praktis cara membuatnya. Bahkan hanya dengan mudal kurang dari lima ribu rupiah, anda sudah bisa membuat minuman segar sendiri di rumah. Anda juga bisa menjualnya jika berminat.

Salah satu jenis jus buah yang paling banyak diminati adalah jus buah mangga. Biasanya jus buah mangga ini dibuat dari mangga jenis podang, gadung, ataupun madu. Karena selain rasanya manis, mangga-mangga tersebut memiliki daging yang banyak.

Cara Membuat Jus Mangga

Membuat juga mangga yang enak dan segar sebenarnya bukan perkara yang sulit. Jika anda memiliki blender di rumah, pastinya bisa langsung mencoba mempraktekkan cara membuat jus mangga yang benar. Berikut kami bagikan ulasan lengkapnya.

Resep Jus Mangga yang Enak dan Segar


Bahan-bahan yang diperlukan

  • 4 buah mangga segar dan memiliki daging tebal. Pilih buah mangga yang memiliki rasa manis
  • 2 sendok makan gula pasir yang memiliki kalori rendah
  • 400 ml air matang
  • es batu atau es serut secukupnya

Cara membuat jus mangga

  1. Pertama-tama silahkan cuci dan kupas buah mangga terlebih dahulu
  2. Setelah itu potong buah mangga berbentuk kotak kecil-kecil
  3. Masukkan ptongan buah mangga ke dalam blender
  4. Tambahkan air matang, gula pasir, dan es serut. Jika anda menggunakan es bongkahan sebaiknya memasukkannya belakangan karena bisa merusak pisau blender
  5. Nyalakan mesin blender
  6. Tunggu selama 1 hingga 2 menit sampai mangga halus
  7. Tuangkan jus mangga ke dalam gelas
  8. Jus mangga siap dinikmati
Bagaimana, sangat mudah bukan? Cara membuat jus mangga tadi bisa langsung anda coba di rumah dengan modal minim tapi hasil maksimal. Terimakasih sudah membaca, dan jangan lupa bagikan resep masakan ini kepada teman-teman anda apabila bermanfaat. Sampai jumpa.