Resep Kue Semprit Kering Coklat Mawar

Resep Kue Semprit Kering Coklat Mawar - Kue semprit merupakan salah satu olahan kue kering yang sangat terkenal di Indonesia. Kue semprit menjadi primadona kue kering saat musim lebaran tiba. Namun sebenarnya tidak hanya lebaran saja, setiap saat kue semprit ini selalu dicari-cari karena rasanya yang enak dan khas. Tak heran banyak yang penasaran tentang bagaimana cara membuat kue semprit yang enak.

Nah, kali ini anda akan saya ajak untuk melihat informasi mengenai resep kue semprit coklat yang super lezat. Untuk membuat kue semprit yang enak sebenarnya tidaklah sulit. Anda perlu menyiapkan bahan-bahannya saja yang juga mudah untuk didapat.

Salah satu resep kue semprit yang paling populer adalah resep kue semprit mawar yang memiliki bentuk lucu. Oke bagi anda yang penasaran dan ingin mencobanya silahkan simak baik-baik infonya di bawah ini.

resep kue semprit

Bahan Resep Kue Semprit Kering Coklat Mawar
  • 600 gr tepung sagu
  • 4 butir kuning telur
  • 50 gr bubuk coklat
  • 1/2 sdt pewarna makanan coklat
  • 350 gr margarin
  • 300 gr gula halus
  • 60 ml susu tawar cair

Cara Membuat Kue Semprit Kering Coklat Mawar

  1. Pertama-tama sangrai tepung sagu menggunakan api kecil, kemudian campur dengan bubuk coklat dan sisihkan
  2. Setelah itu kocok margarin dengan gula halus hingga lembut di tempat terpisah kemudian tambahkan kuning telur dan garam halus dan aduk hingga rata
  3. Tambahkan pewarna makanan coklat dan aduk kembali hingga rata
  4. Selanjutnya masukkan tepung sagu kedalam adonan margarin lalu tambahkan susu tawar cair sedikit demi sedikit dan aduk hingga rata
  5. Masukkan adonan kedalam plastik segitiga atau piring bay yang telah diisi dengan sepuit bintang
  6. Setelah itu semprotkan adonan ke atas loyang yang telah diolesi margarina
  7. Panggang dalam oven bertemperatur 160 derajat selama 15 menit
  8. Angkat dan kue siap disajikan
Sangat mudah bukan? Selamat mencoba resep kue kering semprit coklat yang enak dan mudah ini di rumah. Jangan lupa bagikan info resep masakan ini ke teman-teman anda.